Audisi Miss Indonesia Yogyakarta Dipadati Puluhan Peserta

Minggu, 30 September 2018 - 18:32 WIB
Audisi Miss Indonesia Yogyakarta Dipadati Puluhan Peserta
Audisi Miss Indonesia Yogyakarta Dipadati Puluhan Peserta
A A A
YOGYAKARTA - RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menyelenggarakan audisi Miss Indonesia 2019. Ajang pencarian perempuan Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose inipun menggebrak Kota Gudeg, Yogyakarta, pada Minggu (30/9/2018).

Di kota pelajar ini, tercatat hingga siang hari sebanyak 27 peserta ikut ambil bagian dalam big audition yang digelar di Hotel Galeri, Prawirotaman Yogyakarta.

Produser program Miss Indonesia RCTI Fajar Kurniawan mengatakan, Yogyakarta menjadi kota ketiga penyelenggaraan big audition Miss Indonesia 2019. Sebelumnya, audisi juga digelar di Jakarta pada 1—2 September lalu, dan di Surabaya pada 16 September lalu.

"Yogyakarta kita ambil karena di sini menjadi kota pelajar. Artinya banyak talent-talent berbakat se-Indonesia berkumpul di Yogyakarta," ungkapnya kepada KORAN SINDO, Minggu (30/9).

Dia mengatakan, ajang Miss Indonesia bukanlah hanya ajang kecantikan semata. Seorang Miss Indonesia tidak hanya cantik dan bertalenta, tetapi juga harus bertujuan dan mempunyai visi mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya.

"Tahun 2019 mendatang akan menjadi ajang Miss Indonesia yang ke-15 kalinya," kata dia.

Semua proses dimulai dengan rangkaian audisi yang digelar di empat kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung yang akan digelar pada 13—14 Oktober 2018 mendatang. Selain itu juga ada lima kota sebagai Spesial City. Diantaranya Makassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018).

"Peserta akan dinilai dan yang dianggap layak akan diundang di Jakarta," bebernya.

Dalam penilaian peserta harus memenuhi empat kriteria utama yang dikenal dengan MISS, yaitu: Manner, Impressive, Smart, Social. Artinya dari awalpun calon Miss Indonesia sudah dinilai berdasarkan 4 kriteria tersebut.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo menyatakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena di tahun ke-15 ini, pencarian perempuan Indonesia yang bertalenta yang dapat menjadi Duta bangsa akan kembali dilaksanakan. Rekam jejak prestasi para wakil Indonesia di ajang Miss World semakin nyata. Indonesia mampu memenangkan juara 3 (2nd runner up) secara berturut- turut di tahun 2015 dan 2016 Oleh Maria Harfanti dan Natasha Manuela, dan 4 tahun berturut-turut memenangkan “fast track beauty with a purpose” di ajang Miss World 2016 dan Achintya Nielsen yang berhasil masuk 10 besar Miss World 2017.

Di tahun ini, Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018 yang akan diselenggarakan di bulan Desember mendatang. Seorang Miss Indonesia 2019 yang terpilih akan melaksanakan tugasnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa. dengan menjalankan tugas- tugasnya sebaik-baiknya untuk menghasilkan prestasi yang setinggi-tingginya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)